SESSION 1



Management Class-Department of Management, College of Economics and Management, Bogor Aglicuture University.
Lectures Prof. Dr. Ir. Ujang Sumarwan, M.Sc. (www.ujangsumarwan.blog.mb.ipb)
Session 1
  Awal perkuliahan Pengantar Manajemen ini saya menemukan sesuatu yag menarik dan sesuai dengan kehidupan saya. Hal yang menarik itu adalah tujuan. Jika kita mempunyai tujuan maka kita akan berusaha mencapainya dengan berbagai macam cara dengan biaya seminimal mungkin. Hal ini sesuai dengan apa yang dipelajari dalam mata kuliah Pengantar Manajemen pertemuan pertama ini. Hal ini jugalah yang terjadi dalam hidup saya. Saya sejak kecil telah menetapkan berbagai macam tujuan/target yang harus saya capai, Alhamdulillah beberapa tujuan tersebut telah dapat saya raih. Contohnya saja, saya dulu bertekad masuk SMA terbaik yang ada di Provinsi Riau dan tujuan ini dapat saya raih. Mengapa saya sangat bertekad masuk SMA ini? Ini disebabkan oleh 3 orang saudara saya telah mencoba masuk SMA ini, namun mereka gagal masuk SMA ini. Ada yang gagal ditahap awal dan tahap akhir. Jadi saya bertekad untuk mengalahkan saudara-saudara saya ini yaitu dengan masuk SMA tersebut. Selain itu saya bertekad untuk kuliah di luar Riau dan Sumatera. Alhamdulillah juga saya sekarang bisa kuliah di Institut Pertanian Bogor (IPB) departemen statistika. Hal ini juga disebabkan oleh semua saudara saya kuliah di Riau, jadi saya ingin menjadi yang terbaik di antara mereka dengan kuliah di luar Riau dan Sumatera. Jadi intinya kita tidak akan rugi kalau punya banyak saudara, karena hal itu akan membuat kita termotivasi.
  Jadi carilah tujuan atau target yang ingin dicapai dalam hidup ini, karena jika telah mengetahui tujuan atau target yang ingin dicapai maka kita akan mengetahui bagaimana cara mencapainya, mengaturnya, merencanakannya untuk mrnggapai tujuan/target yang akan dicapai (Pengantar Manajemen).
Abrar Setiawan. Departemen Statistika. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Komentar

Posting Komentar