IPB Green Living Movement & IPB Blogging Day

 Mungkin dua event ini telah lama berlalu dan saya belum sempat menulisnya karena kesibukan dan kemalasan, tetapi tidak ada salahnya saya menulisnya di blog ini sekarang. Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali...shishishi. Dua event besar IPB ini diadakan Juni lalu yang saya lupa tanggalnya.
IPB Green Living Movement adalah sebuah event yang diakan IPB dengan bekerjasama dengan Koran Kampus dan Tupperware. Pada event ini kita diajak untuk menggunakan properti yang ramah lingkungan dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya itu pada event ini juga diadakan workshop fotografi yang selaigus dilombakan juga. Yang paling penting pada event ini adalah pada malam puncaknya mendatangkan bintang tamu yang lumayan wah, yaitu Endah n Rhesa dan ada juga TANGGA lho...shishishi lebih mementingkan konsernya daripada kontain acaranya. Kenapa saya mementingkan konsernya, soalnya yang saya ikuti dari rangkaian acara IPB Green Living Movement ini cuma konsernya doang...:)
Sementara IPB Blogging Day diadakan oleh para blogger IPB dan BEMKM IPB. Pada event ini ada berbagai macam seminar yang seru, seperti ada bagaimana menjadi jurnalisme warga, photoblogging, cara meningkatkan rating blog, dsb. Diantara itu semua yang paling seru adalah seminar yang membahas mengenai jurnalisme warga yang pembicaranya saya lupa namanya, yang penting dia juga bekerja untuk national geographic. Disana kita dikenalkan bahwa untuk menjadi jurnalisme itu nggak susah, cukup bermodalkan niat dan kamera seadanya. Jadi kita tidak harus memiliki kamera yang bagus untuk menjadi jurnalisme warga. Jurnasilme Warga ini biasanya sangat fleksibel, soalnya mereka biasanya lebih cepat dalam mendapatkan foto-foto yang unik dan bernilai daripada jurnalisme resmi. Dan yang lebih penting, dengan menjadi jurnalisme warga kita juga bisa mendapatkan uang...:))
Jadi jangan sungkan-sungkan kalau mau jadi jurnalisme warga, apa lagi anda sekalian punya kemampuan dalam fotografi...

Komentar