Semester Pendek(SP) yang Luar Biasa

Semester Pendek(SP) merupakan semester alih tahun yang dimanfaatkan mahasiswa/i untuk mengambil mata kuliah yang akan diadakan semester selanjutnya atau untuk mengulang mata kuliah yang belum lulus(mengulang). Tahun ini saya mengambil SP itu, mata kuliah yang saya ambil Analisis Numerik(ANUM) dan Pengantar Teori Peluang(PTP). Ini bukan mata kuliah ngulang lho...shishishi

Awalnya saya kira SP itu akan biasa-biasa aja. Ternyata setelah dijalani lebih kurang seminggu, SP itu berat untuk dijalani. Hal ini terjadi mungkin karena saya mengambil dua buah mata kuliah sekaligus untuk SP. Dengan mengambil dua mata kuliah ini, saya diharuskan kuliah dari senin-jumat sebanyak dua belas kali pertemuan. Itu sangat melelahkan, apa lagi kuliahnya ada yang sehari empat...arghhh

Namun ada satu hal yang cukup membantu, mata kuliah PTP hampir sama dengan mata kuliah yang saya ambil dua semester sebelumnya. Jadi hal ini lumayan mengurangi beban saya dalam menjalani SP ini. Ternyata SP itu gak boleh diremehkan, bayangkan saja baru kuliah satu setengah minggu, eh besoknya sudah mau UTS. Tetapi saya tetap berdoa semoga hasil dua mata kuliah SP saya ini berujung dengan nilai A...amien.

Komentar